Solidkan Sinergitas, PWI Jaya Safari Pembinaan ke Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan

  • Whatsapp
Safari pembinaan Sekretaris PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah bersama Ketua Seksi Wartawan Perkotaan PWI Jaya, Berman Nainggolan, Sekretaris I Kesit B Handoyo, Ketua Seksi Pendidikan Kadirah dan TB Adi ke pengurus Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan yang diterima Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan, Edy Kuswanto, Sekretaris Nazar Husan dan Bendahara Junianto di Balai Wartawan PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan, Selasa (19/3).

Jakarta – Jajaran pengurus PWI Provinsi DKI Jakarta melakukan safari kunjungan pembinaan ke Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan di Balai Wartawan PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan, Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (19/3). Safari kunjungan dimaksudkan untuk lebih menyolidkan sinergitas kebersamaan para wartawan yang tercatat di PWI Jaya.

Kunjungan itu diterima Ketua Koordinatoriat PWI Kota Jakarta Selatan Edy Kuswanto, Sekretaris, Nazar Husan dan Bendahara, Junianto.

Dalam sambutannya, Sekretaris PWI DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah mengatakan, koordinasi dengan para pengurus koordinatoriat PWI wilayah penting dilakukan untuk menyatukan sikap kebersamaan dan persatuan antar-anggota PWI di seluruh DKI Jakarta.

“Pengurus PWI Provinsi DKI Jakarta punya kewajiban melakukan pembinaan berkelanjutan kepada para pengurus koordinatoriat PWI di beberapa wilayah DKI Jakarta. Sebagai satu keluarga besar, kita harus bisa menjaga sinergitas kebersamaan untuk membesarkan organisasi,” kata Sayid yang didampingi Ketua Seksi Wartawan Perkotaan PWI Provinsi DKI Jakarta, Berman Nainggolan, Sekretaris I, Kesit B Handoyo, Ketua Seksi Pendidikan Kadirah dan TB Adi.

“Kegiatan ini juga jadi acuan kepengurusan PWI Provinsi DKI Jakarta untuk menjaga profesi wartawan agar tetap terjaga baik dan santun. Apalagi kebijakan saat ini, wartawan wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) atas imbauan Dewan Pers dan PWI Pusat,” ia menambahkan.

BACA JUGA:

Ketua Seksi Wartawan Perkotaan, Berman Nainggolan turut menambahkan, pembinaan menjadi prioritas pihaknya untuk para wartawan yang tercatat di PWI. Pembinaan itu, lanjutnya, bertujuan agar seluruh wartawan PWI selalu mentaati aturan-aturan yang berlaku di PWI.

Dilanjutkannya, kepada seluruh wartawan yang belum memiliki kartu PWI, pihaknya juga mengimbau agar bisa segera mengikuti orientasi untuk menjadi anggota PWI. Setelah itu, terus Berman, juga diimbau untukn mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Dewan Pers.

“Kalau mau jadi wartawan profesional wajib ikut UKW. Karena UKW menjadi pengakuan bila kita adalah wartawan profesional,” pungkasnya. bem

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *