Rifki Anak Super di Bakubakulu

  • Whatsapp

Donggala – Keceriaan Rifki, Bocah 8 tahun putus sekolah diekspresikan Satgas TMMD karena dia tak bisa tulis.
Potret tersebut diambil di depan rumah rumahnya yang tepat dengan lokasi pembuatan jalan TMMD. Keinginan bocah tersurat untuk menjadi anggota TNI dan ingin melanjutkan belajar di bangku Sekolah Dasar (SD).

Diketahui, bocah tersebut putus sekolah TK sejak ayahnya meninggal dunia karena sakit, sehingga keterbatasan ekonomi ibunya yang hanya sebagai pedangang kecil hanya cukup untuk makan. Mereka juga menumpang tinggal dengan gubuk yang didirikan diatas tanah bengkok desa setempat.

Bahkan ia walaupun kecil juga sangat aktif membantu Satgas TMMD di berbagai sasaran fisik baik pembuatan jalan. Anak yang ringan tangan, tugas apa saja dilakukannya asal dekat dengan tentara cita-citanya, tak segan juga beberapa orang terkadang memberinya uang jajan tanda tali asih dan empati karena teringat anak dirumah yang seusianya.
Hal yang dapat dipetik dari gambar tersebut bagi Satgas TMMD adalah, dapat mensyukuri nikmat rezeki yang telah diberikan negara dari pajak rakyat serta nikmat sehat dari Sang Pencipta.

“Semoga kamu segera kembali bersekolah nak, membahagiakan ibumu dan membuat bangga desa ini.” ungkap Hendrik, Senin (18/3/19)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *