Pancasila Perlu Dipahami, Dihayati dan Diamalkan

  • Whatsapp

DONGGALA – Sekolah menengah atas merupakan jenjang pendidikan menengah dalam membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda. Pada fase seperti ini sangat penting di berikan bekal wawasan untuk mewarnai perjalanannya meraih cita citanya di masa depan.

Karena itu, segala macam upaya terus dilakukan untuk menunjang pembentukan karakter generasi penerus bangsa. Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa ini, Letda Tandi melakukan komsos dan pemberian wawasan kebangsaan dengan penuh rasa tamggung jawab.

Iapun memberikan pemahaman wawasan kebangsaan, kepada para pelajar yang ada di Kecamatan Palolo di sela pengerjaan sasaran fisik. Menurutnya generasi muda adalah cahaya masa depan untuk menerangi jalannya bangsa ini.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang berkewajiban secara moral untuk memberikan jam ekstra diluar dari sekolahnya mereka. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi siswa siswi kami, sehingga menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa,” bebernya Senin (18/3/19)

Dalam kesempatan tersebut Letda Tandi juga memberikan pencerahan tentang Pancasila dan cinta tanah air. Untuk memastikan memastikan hafal Pancasila, siswa ditunjuk satu persatu ke depan untuk mengucapkan dan di tirukan seluruh siswa.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *