Obat Rindu Keluarga di Acara TMMD 104

  • Whatsapp

Donggala,- Sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi plus prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 1306/DGL , yang bertugas 1 Bulan lamanya dan berpisah dengan keluarga tentu membuat rasa kangen tersendiri. Selama itu, mereka tidak hanya terus berada di lokasi sasaran fisik, tetapi juga wajib menumpang tidur di rumah-rumah penduduk yang menjadi orang tua asuh sementara.

Mereka menilai bahwa keluarga merupakan bagian terpenting dalam hidup seseorang. Itulah sebabnya jika jauh dari keluarga akan terasa sedih dan kesepian. Namun, ada saatnya seseorang harus jauh dari keluarga ketika dalam mengemban tuntutan tugas negara. Sebagai TNI wajib di laksanakam karena sudah menjadi sumpah jabatan dan janji seorang prajurit sebagi Bhayangkari Negara untuk menegakkan kedaulatan NKRI.

Dengan menghubungi keluarga lewat telepon ataupun SMS bisa menanyakan kabar mereka satu per satu dan ungkapkan rasa rindu mereka dengan keluarga.

“Selain bertukar kabar, kami juga bisa menceritakan kegiatan kami selama jauh dari keluarga. Bercanda gurau lewat telepon juga bisa mengobati rasa kangen kami atau dengan Vidio call ” ungkap Kopda Wayan, Senin (18/3/19)

Lebih jauh dia mengatakan, kerja fisik di siang hari cukup menguras tenaga, hanya saja di saat sore menjelang malam, jika digunakan untuk berolah raga maupun bergaul dengan para pemuda desa dan Vidio call dengan anak, Istri rasa capek dan penat akan sirna.

‘’ Dengan Telfon,Sms, WA dan Vidio call ini Saya bisa menghilangkan rasa kangen dengan keluarga di samping itu untuk mengisi waktu luang di saat istirahat siang maupun istirahat sore,” Ungkapnya

Agar tidak berlarut-larut memikirkan hal tersebut dan berpikir negatif karena jauh dari sang isteri, sebagian anggota Satgas TMMD menggunakan waktu luang untuk mengobati rasa rindu ketika jauh dari keluarga.Alat komunikasipun digunakan sebagai pengobat rindu.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *