Menyamar Jadi Wanita, Militan ISIS Lakukan Serangan Bunuh Diri di Luar Baghouz

  • Whatsapp
Para wanita ISIS yang menyerah dan ditahan pihak SDF di Suriah.

Baghouz – Di tengah gencarnya serangan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) ke kantong pertahanan terakhir kelompok teroris Islamic State (ISIS) di Baghouz, Suriah, beberapa militan ISIS justru melakukan tiga serangan bunuh diri di luar Desa Baghouz. Serangan tersebut menewaskan enam orang.

Juru bicara SDF, Adnan Afrin kepada AFP Selasa (19/3) mengatakan, tiga serangan bom bunuh diri itu terjadi pada Jumat (15/3) pekan lalu.

Para pelaku menyamar sebagai perempuan dan berpakaian sebagaimana layaknya perempuan untuk bergabung dengan orang-orang yang menyerah.

“ISIS telah terbukti menunjukkan ketidakpedulian terhadap kehidupan manusia dan terus menjadi ancaman global,” katanya.

Militan ISIS yang keras telah melakukan berbagai serangan bunuh diri selama sepekan terakhir untuk menghambat kemajuan pasukan SDF. Masih belum jelas berapa banyak militan ISIS dan warga sipil yang tersisa di Baghouz.

Sementara itu, lebih dari 61 ribu orang telah mengalir keluar dari wilayah yang dikuasai ISIS sejak Desember, di mana sepersepuluh dari mereka diduga militan dan sudah ditahan SDF.

Adnan Afrin menambahkan, hingga kini SDF masih terus menggempur pertahanan ISIS yang tak mau menyerah di Desa Baghouz.

Pada pertempuran terakhir, sambungnya, SDF berhasil membunuh 32 militan, termasuk empat tokoh senior ISIS dalam baku tembak tersebut. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *