Kodim Ponorogo ‘Diserbu’ Anak TK

banner 468x60

Ponorogo – Untuk lebih akrab dan mengenal lebih dekat lagi dengan TNI, para pembimbing TK Muslimat 130 “Al-Islah” Ronosentanan, Siman, Kabupaten Ponorogo mengajak siswa-siswinya berkunjung ke Makodim 0802/Ponorogo yang beralamat di Jln. Basuki Rahmat no. 38 kota Ponorogo.

Tiba di Makodim siswa-siswi dengan jumlah 67 orang dan enam guru pendamping tersebut disambut langsung oleh Pelda Hermawan yang kesehariannya menjabat sebagai Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo.

Muat Lebih

banner 300250

Dengan sabar dan telaten, Bati Komsos memandu para siswa-siswi untuk mengikuti beberapa kegiatan diantaranya bernyanyi bersama dan berteriak yel-yel, meninjau kantor staf dan ruangan serta memperkenalkan para pejabat serta tugas-tugasnya, bermain outbound, diajak menuju mobil pintar Si Mokos guna pengenalan buku-buku bacaan anak-anak.

Untuk lebih menggugah semangat patriot dan jiwa naionalisme para siswa-siswi TK Muslimat NU 130 “Al-Islah”, Pelda Hermawan menyuguhi tontonan film tentang profil kegiatan latihan militer.

Para murid TK Muslimat NU 130 “Al-Islah” sangat senang dan menikmati kegiatan yang disajikan oleh pemandu, ini terbukti dari raut wajah para siswa-siswi yang tampak sumringah dan penuh tawa.

Ibu Siti selaku ketua pendamping dari TK Muslimat menyampaikan, tujuannya mengajak anak-anak, agar semakin mengenal TNI.

“Tujuan kami mengajak anak-anak kesini biar lebih mengetahui yang sesungguhnya siapa dan bagaimana TNI itu, kalau di sekolah itukan cuma gambar atau miniature saja,” ujarnya.

Menurutnya, dengan datang langsung begini diharapkan anak-anak bisa lebih kenal dan akrab dan bisa menjadi sahabat TNI.

“Kami berharap dengan kenal, akrab dan dekat dengan TNI, anak-anak kami kedepan bisa mengikuti jejak langkah dan bisa bercita-cita menjadi TNI,” katanya.

Sementara itu, Pelda Hermawan mengaku sangat senang memandu jalannya kegiatan para siswa-siswi.

“Saya sungguh merasa sangat senang bisa mendampingi kegiatan anak-anak ini, dengan ikut bergabung menjadi pendamping disini berarti saya harus bisa lebih sabar, telaten serta terampil. Bersama anak-anak, kita juga harus pintar mengambil hatinya dengan bicara yang lembut dan penuh humor tentunya,” imbuhnya.

Diujung kegiatan, siswa-siswi TK Muslimat NU 130 “Al-Islah” Ronosentanan dan juga guru pendamping diajak foto bersama para anggota Kodim 0802/Ponorogo di halaman depan kantor Makodim. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *