Kapolda Sulsel Tegaskan Seluruh Anggotanya Dilarang Cuti Jelang Pemilu 2019

  • Whatsapp
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin melakukan kunjungan kerja ke Mako Detasemen B Brimob Polda Sulsel di Parepare, Sulsel, Selasa (19/3).

Parepare – Seluruh personel Polda Sulsel beserta semua jajaran di bawahnya dilarang mengambil izin atau cuti dinas menjelang Pemilu 2019.

Sebagai satuan pemukul terakhir, seluruh anggota Polri di Sulsel diminta selalu siap siaga mengamankan dan mengantisipasi setiap detik perubahan situasi.

Pernyataan ini disampaikan secara tegas oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin saat memimpin apel siaga di Markas Komando Brigadir Mobil (Brimob) Detasemen B Pelopor Polda Sulsel, Selasa (19/3).

“Kita ingin pemilu berjalan aman dan damai. Sebagai satuan pemukul terakhir, personel Polri tidak ada yang boleh izin atau cuti karena situasi bisa berubah,” tegas Hamidin.

“Kesehatan juga harus dijaga, minimal olahraga ringan. Saya tak mau ada personel yang sakit,” imbuhnya lagi.

Usai memimpin apel, jenderal polisi bintang dua jebolan Batalyon Rekonfu Akpol 1987 ini bergegas mengecek sejumlah peralatan pasukan anti huru hara (PHH) Brimob Parepare yang akan digunakan untuk mengamankan Pemilu 2019.

Didampingi Komandan Detasemen B Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari dan Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Irjen Pol Hamidi ingin memastikan seluruh PHH seperti senjata, mobil pengamanan dan water canon dalam kondisi baik dan siap digunakan jika dibutuhkan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin memberikan satu unit televisi kepada Detasemen B Brimob Polda Sulsel sebagai media untuk menonton dan mengawasi seluruh pemberitaan yang terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

Tak ketinggalan, dalam kunjungan kerja ini Irjen Pol Hamidin juga memberikan satu unit televisi ke Detasemen B Brimob Polda Sulsel sebagai media pengawas semua pemberitaan yang terkait informasi Pemilu 2019.

BACA JUGA:

Sementara itu, Komandan Detasemen B Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari seusai kegiatan mengatakan, seluruh personel dan peralatan yang dimiliki pihaknya saat ini sudah dalam kondisi siap siaga untuk diturunkan.

“Personel kami sudah sangat siap. Peralatan yang kami miliki juga sudah disiagakan. Semua yang disampaikan Kapolda dalam apel siaga menambah motivasi kami untuk bertugas mengamankan perhelatan Pemilu 2019 di Sulsel,” ujarnya.

Berdasarkan surat perintah, ia menyambung, pihaknya juga sudah diminta agar memback –up minimal satu pleton setiap jajaran Polres di wilayah.

“Di sini masih ada satu kompi. Jika terjadi urgensi saat pemilu nanti kita sudah siagakan untuk diterjunkan,” pungkasnya. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *