Jalan Lintas Sigimpu-Bora Mulai Dibangun

  • Whatsapp

SIGI- Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 terus menggenjot pembangunan fisik di wilayah Kecamatan Paloloh. Setelah merampungkan pembangunan dan rehabilitasi sejumlah jembatan di Desa Kapiroe dan Bakubakulu, kini satgas tengah membuka jalan penghubung antar desa.

Sejak tiga hari terakhir ini, satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu membereskan perintisan jalan penghubung antara Desa Sigimpu, kecamatan Paloloh dengan Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru. Disaat bersamaan, satgas juga membangun jalan penghubung antara Desa Sigimpu dengan Desa Bakubakulu. Sejumlah alat berat pun dikerahkan untuk mempercepat pengerjaan sarana penghubung tersebut.

Tak mengenal lelah, puluhan personil TNI tersebut sejak pagi hingga sore bekerja dan menyelesaikan tugasnya. Program TMMD yang menyasar program fisik dan non fisik tersebut akan berakhir 27 Maret 2019 mendatang. Diharapkan semua program TMMD tersebut bisa terealisasi sesuai waktu yangtelah ditetapkan.

Salah seorang warga Desa Sigimpu, Anwar bersyukur dengan adanya program TMMD di wilayahnya. Alasannya, dengan adanya kegiatan tersebut kini telah terbuka akses transportasi antar desa yang selama ini sulit tembus. ‘’Dulu kita kesulitan berhubungan dengan desa tetangga karena jalan belum tembus. Nah dengan dibukanya jalan tersebut akan memudahkan kami. Kami berterima kasih kepada pemerintah dan TNI,’’ujarnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *