Inilah yang Dilakukan Satgas TMMD di Rumah Kedua

  • Whatsapp

Donggala-Sejak pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1306/Donggala berlangsung, rumah warga yang kini dihuni para personel TMMD adalah rumah kedua bagi prajurit.

Inilah yang dirasakan oleh anggota Satgas TMMD 104 Serka Junaid saat menghuni rumah pak Yasin (60) di Desa Kkapiroe, Kecamatan Palolo,  Kabupaten Sigi, Selasa (19/03/2019).

Yasin adalah seorang petani dan pengrajin anyaman bambu yang sudah dianggap seperti orang tuanya sendiri, meski Serka Junaid hanya menumpang selama 30 hari.

Serka Juned, panggilan akrab Serka Junaid, selalu berusaha memberikan contoh terbaik dan berbagai kegiatan positif edukatif kepada keluarga barunya, mulai dari membantu memasak, membimbing mengaji dan mengerjakan PR sekolah, mencontohkan membersihkan rumah dan merapikan tempat tidur pagi ala tentara serta mendidik shalat berjamaah.

“Inilah tujuan program TMMD dalam membangun suatu wilayah terpelosok. Bukan hanya pembangunan sarana umum saja, melainkan membangun hubungan baik kedekatan  emosional dengan warga. Hal positif yang dapat kita ambil adalah, jika kita berlatih membiasakan diri berdisiplin mulai dari hal-hal yang terkecil, niscaya keberhasilan akan dicapai. Disiplin ilmu, waktu, pekerjaan maupun disiplin ibadah,” jelas Juned.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *