Budaya Gotong Royong Tonggak Semangat Warga Desa Bakubakulu

  • Whatsapp

DONGGALA. Sikap Gotong royong merupakan budaya dari sejak dahulu yang terus melekat hingga saat ini. Hal tersebut tergambarkan oleh masyarakat Desa Bakubakulu bersama Babinsa Kodim 1306/Donggala saling bahu membahu dalam mengangkut kayu yang akan dijadikan bahan pengerjaan sasaran fisik.

Dalam kegiatan TMMD sasaran fisik yang akan dikerjakan meliputi pembangunan Jembatan, Pembangunan MCK dan Peningkatan Badan Jalan. Ketiga sasaran tersebut sudah ditentukan berdasarkan hasil survey oleh Staf Teritorial Kodim 1306/Donggala karena memiliki nilain yang strategis dan bermanfaat bagi warga desa.

Babinsa dalam setiap aksinya, selalu dibantu para warga. Yang spesial dari Desa Bakubakulu adalah, para warga yang memiliki inisiatif tinggi dan budaya gotong royong yang sangat kuat. Tentu hal tersebut akan menjadikan semangat yang membara dalam menyelesaikan dan mensukseskan TMMD ke 104 ini.

“Warga disini memiliki inisiatif yang luar biasa, bahkan belum diajak berkegiatan sudah memberikan ide untuk menggagas kegiatan selanjutnya. Ini sungguh luar biasa mengingat peran warga Desa menjadi hal yang sangat mutlak dalam suksesnya TMMD kali ini”, ucap Babinsa Sertu Darwin.

Salah seorang waga Desa berhara TMMD ini berjalan lancar dan akan terus masuk ke Desa mereka meski pelaksanaan TMMD 104 selesai.

“Justru kami yang mengucapkam terimakasih pada bapak-bapak tentara yang hadir di Desa Kami untuk melakukan pembangunan. Kami sangat senang, dan ini menjadi penyemangat kami dalam bersama membangun Desa”, ujar bapak Yohannes.(Pendim 1306/Donggala)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *