Binter Merupakan Salah Satu Sasaran TMMD 104

  • Whatsapp

Donggala– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dalam rangka pendayagunaan wilayah pertahanan yang keberadaannya sangat penting bagi masyarakat.Kodim 1306/Donggala yang membuktikan kemanunggalan TNI Rakyat.

Sangat terlihat, bagaimana antusias masyarakat yang menyatu dengan anggota satgas TMMD,selain bahu membahu membaur menjadi satu dalam satu kegiatan, tanpa membeda-bedakan.

Sangatlah tepat bila kegiatan TMMD tetap diteruskan mengingat kegiatan ini dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat desa, sebagai salah satu upaya dalam rangka pemerataan pembangunan. Dengan demikian penyelenggaraan TMMD saat ini dinilai memiliki relevansi yang cukup signifikan dengan kondisi masyarakat di sebagian besar wilayah tanah air yang sangat membutuhkan kegiatan tersebut.

Guna mendapatkan hasil yang lebih optimal lagi dari seluruh rangkaian kegiatan, maka perlu ada sinergi antara kegiatan TNI dengan program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh berbagai departemen dan lembaga non departemen.
Dalam pelaksanaan Kegiatan operasionalnya TMMD telah mampu mewujudkan bhakti kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ini semua sangat penting sebagai dasar untuk kepentingan pertahanan negara. Selain itu, TMMD juga merupakan sarana pemberdayaan masyarakat.

Upaya ini mampu diwujudkan melalui keberpihakan yang tinggi terhadap kelompok masyarakat yang hidup dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Disinilah bukti ketepatan strategi dari kebijakan operasional TMMD, yang menetapkan desa-desa tertinggal dan desa-desa terpencil atau terisolir sebagai sasaran lokasi kegiatan TMMD demi mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *