Bapak Usman Akui Desa Bakubakulu Banyak Perubahan

  • Whatsapp

DONGGALA. Kodim 1306/Donggala tidak lama lagi akan menyelesaikan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 104 Tahun 2019 pada 27 Maret 2019 mendatang. Pelaksanaan TMMD tersebut berlangsung di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi yang dinilai sangat stategis.

Siang tadi,Senin (18/03/2019) disela waktu istirahat personil Tim Aju bersama warga menjadi waktu yang tepat untuk melaksanakan komsos (komunikasi sosial). Bapak Usman sebagai warga Desa Bakubakulu bercerita kepada salah satu personil tentang Desanya yang sudah banyak mengalami perubahan dan perkembangan.

“Dulu Desa kami situasinya sulit sekali, jalan masih setapak. Desa kami juga dulu berada di bawah (dataran rendah) tetapi saat terkena banjir banyak dari kami yang mengungsikan diri ke wilayah dataran tinggi seperti sekarang (desa Bakubakulu sekarang). Jarak lumayan kita tempuh dengan jalan yang tidak nyaman sekali”, ujarnya.

“Sekarang masih ada juga yang kalau ingin mandi pergi ke bekas desa bawah itu. Yah pokoknya masih sulitlah pak saat ini”, ucap sambil senyum.

Hadirnya TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/Donggala tentu akan memberikan solusi dan meningkatkan kesejahteraan warga Desa pastinya. Dengan hasil peninjauan dan survey yang dilakukan berkali-kali tentu sasaran yang sudah dipilih tidak akan meleset.

Menurut Dansatgas TMMD 104 Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, bahwa penentuan sasaran ini juga berkat masukan dari para warga manakala sarana prasarana tersebut saat ini sangat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari seperti Jalan, Jembatan dan MCK.(Pendim 1306/Donggala)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *