Babinsa Bajulan Imbau Warga Aktifkan Kembali Siskamling

banner 468x60

Madiun – Babinsa Bajulan Koramil 0803/09 Saradan, Kodim 0803/Madiun Sertu Suparno. HS melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga membahas tentang mengaktifkan kembali kegiatan pos siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), di Pos Kamling Dusun Tempuran, Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (19/03/2019).

Babinsa Desa Bajulan Sertu Suparno. HS menjelaskan pemahaman tentang arti pentingnya kamtibmas dan hidup di masyarakat serta mengajak warga setempat agar selalu menghidupkan kegiatan ronda malam atau siskamling bertempat di Pos Kamling Desa Bajulan.

Muat Lebih

banner 300250

“Pentingnya akan fungsi sebuah pos kamling bagi warga masyarakat secara langsung kurang begitu kelihatan, akan tetapi jika berpikir akan krusialnya peranan Pos Kamling bagi warga maka sudah barang tentu kegiatan Siskamling harus terus bisa berjalan,“ jelasnya.

“Selain dapat meningkatkan keamanan lingkungan, kegiatan Siskamling juga akan mempererat hubungan silahturahmi antar warga masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Sertu Suparno HS bersama warga masyarakat yang hadir membahas hal-hal yang perlu dilakukan kedepan, untuk kelancaran pelaksanaan ronda malam dan bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat yang lain untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan ronda malam. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *