Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Anggota Koramil Kauman Bantu Bongkar Rumah

  • Whatsapp

Ponorogo – Budaya gotong royong yang diwariskan dari pendahulu kita merupakan salah satu perwujudan dari semangat persatuan yang menjadikan kehidupan kita lebih berdaya dan sejahtera karena dengan gotong royong maka berbagai permasalahan bisa terselesaikan dengan mudah.

Termasuk kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 0802/05 Kauman, Kodim 0802/Ponorogo, Minggu (17/03) bersama sama masyarakat membantu membongkar rumah milik Kartono yang berlokasi di dusun Niten desa Sumoroto, Kauman, Ponorogo.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebelum memulai kegiatan pembongkaran, Bati Tuud Koramil 0802/05 Kauman Pelda Mukhlas dihadapan masyarakat dan juga Kartono menyampaikan rasa senangnya bisa bergabung bersama dalam kegiatan ini.

“Bapak-bapak, kami dari Koramil 05 Kauman sangat senang bisa bergabung bersama bapak-bapak disini, karena dengan demikian kami bisa terus dekat dengan bapak-bapak sekalian. Dan kami juga berharap tidak hanya kegiatan ini saja, apapun yang menjadi kegiatan dan kesulitan bapak tolong dikoordinasikan dengan kami sehingga kami bisa turut berpartisipasi didalamnya,” katanya.

Ia menyampaikan, dengan gotong royong semua akan terasa ringan dan mudah, dan ini adalah salah satu wujud kebersamaan kami dengan harapan antara kami dengan bapak-bapak bisa terus bersatu dalam setiap kegiatan.

Sementara itu Kartono selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih telah dibantu oleh bapak-bapak dari Koramil 0802/05 Kauman.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak tentara biarpun dengan peralatan seadanya, tapi rumah saya bisa cepat terbongkar. Dan saya juga berharap semoga bapak-bapak ini bisa terus membantu kami,” tambahnya.

Dengan penuh semangat, para anggota Koramil 0802/05 Kauman dengan tertua Pelda Mukhlas berbaur bersama masyarakat membongkar rumah milik Hartono yang kondisinya sudah miring dan atap banyak yang bocor bila hujan tiba. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *