Warga Bersama Satgas TMMD Pelihara dan Rawat Jalan 

  • Whatsapp

JATI SARI – Memasuki 10 hari terakhir pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Personel Satgas TMMD bersama meningkatkan pemeliharaan dan perawatan ruas jalan yang telah dilakukan pengecoran.

Tengok saja kegiatan pemeliharaan dan perawatan ruas Jalan Terusan Bagol yang terletak di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi. Di ruas jalan sepanjang kurang lebih 644 meter ini, Satgas TMMD dibagi menjadi beberapa titik lokasi, bersama-sama warga melakukan pemeliharaan dan perawatan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan biasanya diawali dengan dibersihkan dan disapu, kemudian dilanjutkan dengan menyiram seluruh ruas permukaan jalan yang dicor dengan air bersih. Sumber airnya banyak di sini, dibantu dari rumah-rumah warga. Mereka juga ikut membangtu Satgas untuk melakukan bersih-bersih ini,” jelas Komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman.

Lanjutnya, selain bersih-bersih permukaan jalan, Satgas bersama warga juga membersihkan dan merapihkan kondisi badan dan sisi kanan-kiri jalan yang sudah dicor.

Satgas bersama warga melakukan karya bhakti membersihkan rumput dan tanaman liar di lahan-lahan kosong yang berada di sisi jalan ini.

“Kalau dibersihkan begini, jadi rapih, enak dilihat nanti. Bukan hanya jalannya yang bagus, lingkungannya juga bersih dan rapih. Warga sama personel juga memiliki waktu untuk bercengkrama sambil bersih-bersih,” tandasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *