TNI Ajak Warga Peduli Lingkungan

  • Whatsapp

SIGI-Personil TNI yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kecamatan Paloloh mengajak warga setempat untuk ikut peduli lingkungan. Salah satu wujud kepedulian tersebut, melalui aksi penghijauan di sepanjang jalan yang baru dibuka dan dirintis.

Sejak beberapa hari lalu, personil TMMD bersama warga Desa Bakubalu melakukan aksi penanaman pohon di sepanjang jalan yang baru dirintis sepanjang 11,4 kilometer. Penanaman pohon tersebut difokuskan pada sisi kiri dan kanan jembatan yang baru dibangun. Tujuannya untuk mencegah terjadinya longsor dan abrasi di sekitar jembatan Ngangamoti yang menghubungkan dua desa tersebut.

Udin, salah seorang warga Desa Bakubakulu mengaku senang bisa bersama TNI melakukan aksi penanaman pohon tersebut. Menurutnya, aksi tersebut memiliki banyak manfaat terutama dalam mencegah terjadinya tanah longsor dan abrasi. Apalagi di sekitar jembatan yang baru dibangun tersebut memiliki tanah yang labil dan rawan longsor. ‘’Ini untuk kepentingan kita semua. Supaya tidak terjadi longsor yang tentunya bisa mengancam keselamatan nyawa warga,’’akunya.

Saat ini pembangunan jembatan Ngangamoti yang juga menjadi bagian dari program fisik TMMD ke-104 oleh Kodim 1306 Donggala di Kecamatan Paloloh juga sudah hampir rampung. Diharapkan setelah jembatan tersebut rampung dan berfungsi bisa membuka kembali keterisoliran warga dua desa bertetangga selama bertahun-tahun. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *