TMMD Kodim Bekasi Sosialisasi Bahaya Komunis Dan Radikal

  • Whatsapp

JATI SARI – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0507/Bekasi melaksanakan sosialisasi menangkal bahaya laten komunis dan faham radikal, di Aula Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Senin (18/03/2019).

“Warga senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat guna menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kapten Inf. Alit Gusiantoro dari Bintaldam Jaya saat memberikan materi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ia menyampaikan, bahwa omunisme dan radikalisme bukan hanya bahaya laten. Namun saat ini sudah menjadi ancaman nyata, salah satu indikator kebangkitan komunisme gaya baru (newleft) diantaranya banyak bermunculannya gambar dan atribut simbol PKI (palu arit).

Selain itu, Komunis dan Radikalis banyak melakukan propaganda di media sosial melalui facebook, twitter serta media sosial lainnya.

“Untuk itu kita semua harus waspada dan sosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan agar tidak terpengaruh oleh propaganda yang dilakukan kelompok tersebut serta mengharapkan agar aparat yang ada di wilayah mampu mengcounter faham dan gerakan komunisme maupun radikalisme,” tegasnya.

Sementara itu, terorisme dan radikalisme kini menjadi musuh bersama umat manusia di seluruh dunia, Poin terpenting untuk memutus mata rantai terorisme dan radikalisme, adalah dengan memperkuat faham masyarakat agar terorisme dan radikalisme musuh menjadikan bersama.

“Dengan hal tersebut, maka kewaspadaan dalam menghadapi ancaman terbangun kokoh. Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan saya mengajak masyarakat menjadi intelijen di lingkungan masing-masing untuk membantu pihak berwajib menjaga kondusifitas,” tegasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *