Non Fisik TMMD Bekasi, Sosialisasi Kamtibmas 

  • Whatsapp

JATI SARI – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0507/Bekasi menggelar sosialisasi tentang kamtibmas dalam kegiatan non fisik, di Aula Kelurahan Jati Luhur, Jati Asih, Kota Bekasi, Senin (18/03/2019).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sebanyak 57 orang yang terdiri dari ketua RT, RW, masyarakat , TNI – Polri serta aparat kelurahan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Keikutsertaan masyarakat serta kepedulian masyarakat terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan,” ujar Ipda Edy Supriyanto, dari Polres Metro Bekasi Kota saat menyampaikan materi.

Ditekankan, perlu segera untuk menambah Pos Kamling di tingkat RW maupun di RT, sebagai pemberdayaan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan keamanan terhadap gangguan kamtibmas.

“Sosialisasi yang dilakukan melalui TMMD ini bertujuan untuk menekan terjadinya tindakan kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, serta membangun kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat,” lanjutnya.

Ia menambahkan, jangan melanggar aturan tidak melewati batas masing-masing kelurahan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antar warga.

“Selain itu kami juga terus mensosialisasikan tentang pelayanan maupun pengaduan masyarakat melalui handphone android yaitu aplikasi Polsek Jati Asih,” jelasnya.

Ia berharap, melalui penyuluhan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan kebangsaan serta bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pembangunan di tiap-tiap kelurahan yang ada di kecamatan Jati Asih berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya

Salah satu warga Jati Luhur, Soleh (42) mengaku  para warga sangat antusias dan mengucapkan terimakasih dengan kegiatan sosialisasi tentang kamtibmas yang diadakan di wilayahnya.

“Sosialisasi seperti ini sangat baik dan diberi pengarahannya. Kami warga Jati Luhur  sangat antusias mendengarkannya  Kamtibmas ini,  mudah -mudahan nantinya keamanan dilingkungan warga dapat kami terapkan melalui sosialisasi ini agar  tetap terjaga aman dan tentara wilayah kampung kami,” tutupnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *