Jalan Kong Saba Kelar Dicor, Warga dan Satgas TMMD Syukuran Bakar Ikan Bersama

  • Whatsapp

JATI SARI – Jalan Kong Saba yang terletak di RT 004/RW 05, Kelurahan Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi merupakan salah satu sasaran fisik pengecoran yang dikerjakan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta.

Usai dicor pada pertengahan pekan lalu, jalan sepanjang 150 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 sentimeter ini memasuki masa pemeliharaan dan perawatan oleh Satgas TMMD bersama warga.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Nah, sebagai rasa syukur atas selesainya pengecoran ruas jalan ini, warga bersama Satgas TMMD mengadakan syukuran sederhana dengan bakar ikan bersama di Pos Ronda Jalan Kong Saba.

Tua-muda, laki-laki maupun ibu-ibu hadir dalam kegiatan ini. Ada yang sibuk menyiapkan bumbu bakaran dan bumbu colekan, ada yang menyiangi dan membersihkan ikan, ada yang menyiapkan bakaran, ada yang menyiapkan nasi, ada pula yang menyiapkan lauk tambahan dan air minum. Sambil membakar ikan, Satgas TMMD dan warga akrab bercengkrama dalam suasana kekeluargaan.

“Ini kecil-kecilan saja kami buat. Ikannya juga hanya Gurame dan Mas aja, sederhana, yang penting kebersamaannya TNI dengan warga. Kami terima kasih sekali selama tiga minggu ini Satgas TMMD bekerja keras bersama kami di lokasi. Bakar ikan ini juga wujud terima kasih yang bisa kami berikan,” ujar tokoh masyarakat setempat, Gunadi.

Sementara itu, Serda Eman mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan perhatian yang diberikan oleh warga.

“Terima kasih sekali kami diundang makan malam dan bakar-bakaran ini. Belum tentu setahun sekali kami bisa memiliki momen seperti ini, dekat sama rakyat, bekerja sama rakyat sampai makan dan tidur sama rakyat,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *