Isi Waktu Luang, Satgas TMMD Mancing Ikan

banner 468x60

SIGI-Banyak cara yang dilakukan anggota satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Kapiroe, Kecamatan Paloloh dalam mengisi waktu luangnya. Selain berolahraga bersama warga setempat, sebagian diantara mereka menyalurkan hobby mancing. Terlebih populasi ikan di sekitar pembangunan jembatan Kura-Kura cukup banyak.

Usai menghabiskan tenaga sepanjang hari bersama warga, personil TMMD di Desa Kapiroe kemudian menyisihkan waktunya dengan memancing di sungai dekat rehab jembatan kura-kura. Menurut warga setempat, di sepanjang sungai tersebut memang banyak ikan terutama jenis gabus,lele dan mujair. Tak heran kalau waktu sore atau pagi hari, banyak dijumpai warga tengah memancing di pinggir sungai tersebut.

Anggota satgas TMMD, Sertu mengaku biasa mengisi waktu luangnya usai bekerja bersama warga dengan memancing di sungai tersebut. Meski terkadang tak banyak ikan yang terpancing, namun ia mengaku puas karena setidaknya bisa menyalurkan hobby. ‘’Yah memang tidak banyak tapi lumayanlah untuk dimakan bersama keluarga. Tidak sekedar itu, kami juga senang karena bisa lebih santai dengan memancing,’’ujarnya.

Kepala Dusun 1 Kapiroe, Anwar juga mengaku kalau di sungai yang membelah desa Kapiroe, Kecamatan Paloloh dengan Desa Sintuwu, Kecamatan Nokilalaki tersebut memang dihuni banyak ikan. Bahkan tak sedikit yang berukuran besar. Anwar juga menuturkan kalau saat kecil, ia sering mengisi waktu liburnya dengan memancing bersama teman-temannya di sungai tersebut. ‘’Yah memang banyak ikan disungai ini pak. Makanya banyak orang yang memancing di tempat ini,’’akunya.(*)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *