Hari Kesadaran Nasional, Dansatgas Briefing Personel

Bekasi – Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan SH. M. Tr (Han) sebagai Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA. 2019 wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wkt, Kodam Jaya, memberikan arahan kepada seluruh personel Militer dan PNS Kodim 0507/Bks, Senin (18/03/2019).

Arahan tersebut diberikan usai melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Hari Kesadaran Nasional bersama unsur 3 Pilar Forkominda Kota Bekasi, di Aula Makodim 0507/Bekasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam arahannya, Dandim memberikan penekanan kepada para anggota Babinsa, diantaranya agar lebih mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, menjaga sinergitas antara 3 Pilar yaitu TNI-Polri dan Aparat Pemerintahan agar tetap berjalan, penyelesaian permasalahan dengan mengedepankan sikap humanis kekeluargaan tanpa meninggalkan ketegasan, peka serta selalu dapat mengantisipasi guna deteksi dini dan pencegahan dini terhadap segala permasalahan yang sewaktu-waktu dapat timbul di wilayah, dan yang paling terakhir agar para anggota dapat selalu memberikan arahan, mengajak serta mencontohkan hal-hal yang positif kepada para remaja.

Dandim juga menyampaikan kepada seluruh jajarannya, dalam menghadapi Pemilu kedepan, Netralitas TNI sudah mutlak dan harga mati.

Para Babinsa juga diminta agar dapat memberikan pengertian serta arahan kepada warga masyarakat tentang bahaya berita Hoax yang ramai beredar di medsos.

“Hal ini di lakukan agar masyarakat tidak begitu saja mudah terpengaruh, karena hal itu banyak dampak negatifnya, dimana isi dari berita Hoax tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan isinya rata-rata bersifat mengandung provokasi sehingga dapat menimbulkan konflik dan memecah belah kerukunan,” tegas Letkol Arm Abdi Wirawan. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *