Belajar Mengaji dan Sekaligus Pemahaman Kebangsaan Pada Anak

  • Whatsapp

DONGGALA. Kopda Hendrik, salah satu anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 1306/ Donggala, di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, memiliki banyak cara untuk memberikan warna dalam melaksanakan pembinaan teritorialnya. Salah satunya adalah dengan melaksanakan pengajian bersama anak-anak Desa Bakubakulu Minggu (17/03/2019).

Para orang tua dari anak tersebut sangat merespon positif atas gagasan dari Babinsanya. Bahkan banyak yang meminta untuk diadakan terus menerus sampai TMMD berakhir.

Berlokasi di rumah warga Desa Bakubakulu, Kopda Hendrik menjalankan niat baiknya tersebut. Menurutnya selain ibadah juga bagus untuk membentuk moralitas anak-anak sehingga semakin dewasa nantinya akan menjadi anak yang soleh dan soleha.

Seusai mengaji Kopda Hendrik memberikan pemahaman rasa kebangsaan seperti rasa toleransi kepada pemeluk agama lain ,selalu hidup rukun/Harmonis dan saling harga menghargai kepada pemeluk agama lain, menerima perbedaan suku, agama dan jangan sampai tergoda atau mencoba coba untuk menggunakan narkoba.

“Hal ini bertujuan agar anak-anak di usia dini ini diberikan ketahanan mental sehingga tidak mudah terjebak dalam terlibat atau menggunakan narkoba serta mudah disusupi oleh paham radikalisme yang mengatasnamakan agama dan merugikan bangsa dan negaranya sendiri”, tegas Babinsa. (Pendim 1306/Donggala)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *