Babinsa Madiun Lor Latih Anggota Linmas 

banner 468x60

Madiun – Anggota Pos Koramil 0803/18 Manguharjo, Kodim 0803/Madiun Babinsa Kelurahan Madiun Lor Sertu Rofik Sutrisno melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan terhadap anggota Linmas (Perlindungan masyarakat) Kelurahan Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (17/03/2019).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di halaman balai Kelurahan Madiun Lor. Kegiatan ini dalam rangka persiapan Lomba Linmas tingkat Kota Madiun, hadir dalam pelaksanaan latihan Kasi Transtib dan Linmas Kelurahan, Suwardi, S.H dan perangkat Kelurahan Madiun Lor.

Muat Lebih

banner 300250

“Linmas yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Hansip (Pertahanan sipil) dilihat dari tugas dan fungsinya sangatlah penting keberadaannya di Desa atau Kelurahan, karena merupakan garda terdepan dalam penanganan masalah keamanan, ketentraman dan ketertiban sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tegas Sertu Rofik Sutrisno.

“Dalam pembinaannya Babinsa bersinergi dengan Pemerintahan Kelurahan dan Babinkamtibmas dengan pembekalan secara rutin sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara Pengetahuan dan Ketrampilan setiap anggota Linmas. Dan tidak lupa materi yang diberikan yaitu Peraturan Baris Berbaris (PBB), wasbang dan pengaktifan kembali Pos Kamling,” ujarnya.

“Pembinaan Linmas ini rutin kami laksanakan guna terus mengasah kemampuan dan kedisiplinan anggota Linmas, terlebih lagi untuk menghadapi lomba Linmas Tingkat Kota Madiun nanti,” pungkas Babinsa. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *