Anak-Anak Riang Gembira Bermain Balap Merpati

  • Whatsapp

Donggala,- Di sore hari, Udara Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi mulai dingin karena desa tersebut di atas pegunungan Kabupaten Sigi. Tak heran saat ini, Sabtu, (17/3/19) sekitar pukul 16.00 WITA anak-anak masih asyik bermain Balap merpati .

Kegiatan ini merupakan untuk mengisi hari-hari mereka bermain setelah penat dalam menuntut ilmu di sekolah. Dengan riangnya mereka asyik memperlihatkan merpatinya dengan lawannya.

Balap merpati tersebut dimana merpati laki-laki nantinya akan dilepas dari jarak jauh sedangkan yang perempuan dipegang oleh yang empunya.Sedangkan untuk siapa yang jadi pemenangnya adalah dimana merpati laki-laki itu yang pertama hinggap pada pasangannya.

“Kita gak tiap hari bermain merpati ini karena kita juga belajar. Kalau saya nanti besar mau jadi TNI biar gagah seperti Om-om yang sedang melaksanakan TMMD ini,” Kata Robert dengan bangganya.

Ternyata mereka bermain dengan merpatinya tidak setiap hari dan mereka mempunyai tanggungjawab untuk belajar agar kelak dapat berguna bagi nusa dan bangsanya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *