TMMD Bekasi Sosialisasi Olah Sampah 

  • Whatsapp

JATI SARI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0507/Bekasi menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan sampah terpadu dalam kegiatan fisik pada Ibu -Ibu PKK di Aula Kelurahan Jati Asih, Kota Bekasi, (16/03/2019).

Acara sosialisasi dibuka oleh Ferdinan, S.STP, MSi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi yang dihadiri sebanyak 62 peserta dari Ibu ibu PKK, Pos Yandu dan TNI.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ferdinan menyampaikan maksud dari diadakannya acara sosialisasi ini adalah untuk mendapat suatu gambaran bagaimana pengelolaan sampah organik maupun anorganik yang bertujuan memberikan informasi tentang efektiftas dan efisiensi penerapan pengelolaan sampah .

Ferdinan menjelaskan, Sampah organik adalah sampah yg dapat terurai sendiri dan menyatu dengan lingkungan alam secara alamiah seiring dengan perjalanan waktu.

Menumpuknya sampah organik di lingkungan alam tidak akan menjadi masalah karena sampah organik akan terurai sendiri dan menyatu dengan lingkungan alam secara alamiah seiring dengan perjalanan waktu.

“Contoh sampah organik adalah makanan, minuman, daun-daun pepohonan, kayu, limbah air,“ kata Ferdinan.

Sedangkan sampah non-organik, sampah yang tidak dapat terurai sendiri dan menyatu dengan lingkungan alam secara alamiah, tetapi harus melalui campur tangan manusia untuk mendaur-ulang sampah tersebut.

“Tumpukan sampah non-organik akan terus-menerus bertambah (terakumulasi) dan berpotensi mengganggu ekosistem alam yg ada. Contoh sampah non-organik adalah plastik, besi, peralatan elektronik,” jelasnya. frynang

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *