Satgas TMMD ke-104 di Desa Poncol Cat Masjid 

  • Whatsapp

Magetan – Dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan di Desa Poncol Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Satgas TMMD dari Kodim 0804/Magetan bersama warga setempat, Minggu (17/03/2019) pagi tadi, melaksanakan sejumlah kegiatan fisik.

Kegiatan yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TMMD itu berupa penggalian tanah untuk pemasangan gorong-gorong, pengecatan atap masjid serta penyiapan pemasangan banner selamat datang Wasev Mayjen TNI Endang Sodik M.B.A.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun sasaran kegiatan fisik tersebut meliputi perintisan dan pengerasan jalan sepanjang 2.100 meter, perbaikan saluran Air dan pengecatan Masjid Baitul Salam, finising 6 rumah tidak layak huni (RTLH), finising 2 Pos Kamling dan pengecatan dua mushola di Desa Poncol.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan deradikalisme, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, perkebunan dan peternakan serta kesehatan lingkungan.

Menurut Komandan SSK TMMD ke-104 Kapten Inf Kuncoro Subekti, program TMMD memiliki arti dan peran strategis dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa yang dilaksanakan secara terintegrasi.

Pada hakekatnya, TMMD merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong yang sudah menjadi budaya leluhur bangsa Indonesia.

“Semangat kebersamaan yang terus terpupuk melalui kegiatan gotong royong telah terbukti memiliki benang merah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi terwujudnya kesejahteraan, keamanan dan kemajuan bangsa Indonesia,” ucap Dan SSK, Kapten Inf Kuncoro Subekti. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *