TMMD Bekasi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di SMPN 24

  • Whatsapp

JATI SARI – Melalui kegiatan Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -104 Kodim 0507/Bekasi melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas pada pelajar sekolah SMPN 24, di Bumi Dirgantara Permai Kelurahan Jati Sari, Kecamatan JatiAsih, Kota Bekasi, Kamis (15/03/2019).

Penyuluhan ini disampaikan oleh Bati Komsos Kodim 0507/Bekasi Pelda Andi, dihadiri sebanyak  383 pelajar, TNI-Polri serta Dinas Sosial Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pelda Andi, Batikomsos dalam memberikan materi ini meminta agar para siswa-siswi untuk meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba.

“Hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja, serta patuhi semua aturan di sekolah yang berlaku,” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini  berharap kepada siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja.

“Diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan kegiatan ini untuk menumbuhkan kedisiplinan dan mematuhi patuh hukum di kalangan remaja khususnya pelajar.

“Melalui penyuluhan ini sekolah bukan hanya memberikan pendidikan formal saja, akan tetapi lebih dalam lagi memberi pendidikan mental bagi siswanya,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan penyalahgunaan narkoba sudah dalam taraf memprihatinkan, dimana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah.

“Jadi jangan sampai kita terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *