RTLH Merupakan Skala Prioritas Program TMMD 104 Kodim Jember

  • Whatsapp

Jember – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0824/Jember sudah memasuki hari ke sembilan belas, namun satgas TMMD masih tetap bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target.

Rumah tidak layak huni (RTLH) milik Halillah (32) di Dusun Krajan, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember misalnya, sudah mencapai 80 persen. Dan saat ini pengerjaan yang melibatkan TNI dan warga melanjutkan pemasangan keramik, Sabtu (16/03/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala Desa Gunungmalang, Erna, mengungkapkan pembangunan rumah merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati, dan inipun menjadi target oleh pemerintah untuk diperbaiki dan sudah semestinya rumah warga ini untuk dibongkar.

“Tetapi dengan keterbatasan anggaran desa, rencana ini jadi tertunda. Beruntung dengan adanya program TMMD Reg-104 ini rumah warga bisa direnovasi,“ terangnya.

Menurutnya, kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Kodim Jember untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Jadi, bagi warga masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direhab sehingga menjadi layak huni,” ungkapnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *