Medan Yang Sulit, Material TMMD Jember Harus Di Usung

  • Whatsapp

JEMBER – Berbagai kendala yang ada pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 wilayah Kodim 0824/Jember, berupaya ditangani dengan bijak agar percepatan pembangunan tidak terhambat.

Sasaran fisik pembangunan mushala Dusun Paleran, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, yang lokasinya tidak dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat, sehingga materialnyapun diturunkan sejauh 500 meter dari lokasi bangunan dengan melintasi jalan setapak.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Material diangkut dengan tenaga manusia baik dipikul maupun digeledek dan diusung secara manual seperti itu.

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kapten Inf Suwarno mengungkapkan, memang rata-rata titik sasarannya di medan sulit.

“Bagi TNI medan seperti ini adalah hal yang biasa karena sudah terbiasa melakukan jalan peta dimana jalan yang dilalui, bukan selayaknya jalan guna menuntaskan suatu tugas dalam peperangan dan itu sudah dilatihkan sejak kita masuk pendidikan dulu,” ujarnya.

“Melalui TMMD ini kita mengabdikan diri kepada masyarakat yang ada di daerah terisolasi seperti ini, yang tidak mungkin dikerjakan secara kontraktual karena nilainya pasti lebih mahal, sehingga seperti inilah TMMD yang senantiasa memperhatikan masyarakat yang hidup di kawasan terpencil agar mereka dapat hidup lebih layak seperti masyarakat lainnya,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *