Yendi Terharu, Rumahnya ‘Disulap’ TMMD Bekasi

  • Whatsapp

JATI SARI – Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0507/Bekasi Korem/051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta telah berjalan 2 minggu.

Seperti terlihat Satgas TMMD Ke 104  bersama warga Jatisari RT 01/RW 05 Kelurahan Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, terus bekerja keras dengan bergotong royong menyelesaikan rumah Yendi dengan mengerjakan penyelesaian atap dan plester dinding rumah, Kamis (14/03/2019)

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Sebelumnya atap rumah saya ini terbuat dari bahan bambu dan itupun sudah banyak kropos. Namun berkat TNI atap rumah saya sudah di sulap menjadi bahan baja ringan semuanya,” kata Yendi sambil terharu dan gembira.

Ia mengatakan, TNI  memang sangat peduli sama rakyatnya dan bahkan mau berkorban. “Sampe  rumah saya yang tidak layak huni diubah menjadi bagus dan rapi,” ungkapnya.

“Perapian rumah saya ini dikerjakan sudah mencapai 16 hari oleh satgas TMMD bersama warga dan hari ini sudah menyelesaikan atap rumah dengan  baja ringan.Mungkin tidak lama lagi akan dipasang Gentengnya,” tambahnya.

Sementara  Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD, Ke – 104 kodim 0507/Bks Lettu Inf Suleman juga membenarkan memang sebelumnya rumah Yendi atap bambu dan banyak yang rusak dan kropos.

“Namun hari ini sudah kita sulap jadi atap pake baja ringan dan penyelesaiannya sudah rampung tinggal pasang genteng, plesteran dan pengacian serta pemasangan keramik nantinya,” tegasnya.

Menurutnya, kalau untuk semangat warga bersama Satgas TMMD tidak pernah kendor, bahkan kegotongroyongan TNI bersama warga sangat baik. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *