TMMD Kodim Bekasi Beri Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

  • Whatsapp

JATISARI – Satgas TMMD Ke-104 wilayah Kodim 0507/Bekasi menyelenggarakan kegiatan penyuluhan bahaya Radikalisme dan Terorisme pada Rabu (13/03/19), di Aula Koramil 04/Jati Asih, Kota Bekasi.

Pemateri disampaikan oleh Kapten Inf Alit Gusiantoro dari Bintaldam Jaya yang diikuti sebanyak 65 orang warga Jati Asih dari Karang Taruna, FKPPI, TNI dan Bintaldam Jaya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapten Inf Alit Gusiantoro menjelaskan pentingnya deteksi dini dimana setiap penduduk yang baru masuk ke wilayah kita harus melaksanakan wajib lapor kepada RT dan Kelurahan.

“Kepada masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan aparat keamanan terkait guna menciptakan rasa aman dan tertib kependudukan,” katanya.

Alit mengatakan, kita harus bercermin dari kejadian aksi teror yang telah terjadi di beberapa tempat di wilayah negara kita diakibatkan oleh kurang pekanya kita terhadap lingkungan di sekitar kita.

“Kita bersikap apatis terhadap orang yang masuk ke wilayah kita yang mungkin saja memiliki kepentingan yang tidak baik termasuk ada niatan untuk melakukan teror atau membawa pengaruh paham tertentu yang beraifat radikal yang bertentangan dengan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Melalui penyuluhan ini, saya berharap agar seluruh warga meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap oknum atau orang asing yang masuk ke wilayah sebagai tindakan deteksi dan pencegahan dini.

“Hari ini kita memberikan materi terkait terorisme dan radikalisme, semoga semua yang sudah disampaikan pemateri dapat dipahami dengan baik sehingga akan menambah wawasan dan pengetahuan kita betapa berbahayanya radikalisme dan terorisme tersebut yang bisa saja merusak dan menghancurkan tatanan kehidupan masyarakat,” ungkapnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *