Selain Pembangunan, Satgas TMMD Kodim Jember Juga Lakukan Ini

  • Whatsapp

JEMBER – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) wilayah Kodim 0824/Jember tidak hanya larut dalam kegiatan pembangunan fisik saja tetapi kegiatan sosial kemasyarakatan juga selalu dilaksanakan, sehingga benar-benar membaur bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD yang berada di Dusun Ajung Babi Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember yang menghadiri pemakaman salah satu warga  yang meninggal di lingkungan tugasnya.

Salah satu warga masyarakat atas nama Usman Mulah (72) yang meninggal dunia pada Rabu (13/03/2019) sekitar pukul 16.00 Wib yang meninggal dunia karena sakit dirumahnya.

Satgas TMMD dipimpin Komandan Kompi Satgas TMMD langsung membantu prosesi pemakaman hingga pelaksanaan tahlilan di rumah duka bersama masyarakat lainnya.

Komandan Kompi Datgas TMMD Kapten Inf Suwarno menyampaikan bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat sehingga meskipun ada tugas, apabila ada kegiatan kemasyarakatan harus ikut aktif berperan.

“Apalagi ada masyarakat yang berduka seperti ini, di tempat tugas. Kita sedapatnya membantu, juga membantu beban moril pihak keluarga yang ditinggalkan,” tegasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *