Mayjen Suko Pranoto: TMMD Diselengggarakan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp

JEMBER – Tim pengawas dan evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipimpin oleh Irjenad Mayjen TNI Suko Pranoto mengunjungi lokasi TMMD Ke-104 wilayah Kodim 0824/Jember di Balai Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Selasa (12/03/2019).

“TMMD dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan setiap TMMD yang diselenggarakan senantiasa dilakukan pembangunan bersinergi antara TNI, dalam hal ini Kodim dengan Pemerintah daerah,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lokasi yang menjadi sasaran, lanjutnya, di daerah-daerah sulit dan terpencil, dengan mengandalkan Karya Bakti TNI bersama masyarakat.

“Sehingga tercipta kemantapan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” katanya.

Ia juga menjelaskan dengan TMMD diharapkan mampu meningkatkan kebiasaan hidup menjadi lebih sehat lagi yang biasanya buang air di sungai, dengan TMMD dan dibuatkan jamban diharapkan mampu merubah kebiasaannya tersebut dengan menggunakan jamban keluarga.

Kedatangannya sebagai Tim Wasef tentunya ingin melihat sejauh mana manfaaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat di Desa Gunungmalang ini, karena dalam kegiatan ini menggunakan anggaran negara yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Disamping itu Pengawasan dan Evaluasi ini tentunya dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan yang tentunya untuk TMMD selanjutnya agar dapat berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *