Pedagang Alpukat Senang Jalan Sudah Dibangun TMMD Jember

  • Whatsapp

JEMBER – Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0824/Jember merupakan salah satu penghasil buah alpukat, sehingga banyak masyarakat lalu lalang dengan beban berat membawa karung yang berisikan alpukat tersebut.

Selama ini jalan yang dilaluinya banyak berlubang dan sangat parah sehingga sangat menyulitkan pemakai jalan dalam memilih jalan yang nyaman dilalui, apalagi kalau usai hujan turun lumpur dan batuan menjadi pemandangan yang menghampar di sepanjang jalan yang menghubungkan Dusun Paleran dengan Dusun Krajan maupun dengan Dusun Gayasan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Vika (50) warga Dusun Paleran adalah salah satu pedagang alpukat, menyampaikan dengan logat  Madura, kalau jalannya selama ini sangat parah bahkan dirinya saat membawa dagangan alpukat sering jatuh bangun.

Bahkan seringkali sesampai di tempat pembeli alpukatnya banyak yang busuk karena habis terjatuh, sehingga mengurangi keuntungan yang harusnya didapat, bahkan sering merugi.

Sehari, ia biasanya membawa 4 karung alpukat dengan sepeda motornya dan diangkut 2 kali melintas di jalan yang rusak ini.

Dalam hatinya, Vika sering berharap agar jalan ini segera dibenahi untuk mengakhiri penderitaannya dalam membawa alpukat yang sehari melintas dua kali melalui jalan ini.

Dengan adanya pembangunan ini dalam hatinya juga bersyukur seolah apa yang dido’akan dari dalam harinya didengarkan oleh Allah SWT.

“Saya benar-benar sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memulai membangun jalan ini,” ujarnya.

“Meskipun beberapa hari ini saya masih tesiksa karena aspalnya belum diaspal, namun saya sudah sangat senang karena ada upaya pembangunan melalui TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya dan berterimakasih atas pembangunan tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak TNI, terima kasih kepada Kodim 0824/Jember, serta terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jember, yang telah membangun jalan ini sebagai sastu-satunya akses untuk berjualan kami,” tutupnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *