KODIM PONOROGO BUKA LATIHAN TEKNIS TERITORIAL

  • Whatsapp

Ponorogo – Guna menunjang dan meningkatkan kualitas sumber daya Babinsa di wilayah Kodim 0802/Ponorogo dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maka perlu pemeliharaan dan ketrampilan personel sehingga dihasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan komando atas.

Berkenaan dengan hal tersebut maka Kodim 0802/Ponorogo menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2019 yang melibatkan para Babinsa di wilayah Kodim 0802/Ponorogo dengan jumlah 150 anggota. Latihan yang digelar di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo tersebut dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo Mayor Inf Yusuf, Senin (11/03/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Di hadapan para Babinsa, Kasdim 0802/Ponorogo dalam sambutannya menyapaikan diantaranya, “Latihan Teknis Teritorial yang kita laksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial,” paparnya.

Ia berharap dengan diadakannya Latihan Teknis teritorial ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan professional dalam melaksanakan tugas di lapangan dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

Usai dibuka Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, kegiatan hari pertama yakni pemberian pelajaran teori dengan pemateri Danramil 0802-01/Ponorogo, Kapten Inf. Basiron dan Danramil 0802-06/Ponorogo Kapten Inf. Boaz yang masing-masing membawakan materi pengetahuan tentang ketatalaksanaan Binter dan pedoman tentang pencegahan paham radikal.

Latihan Teknis Teritorial Tahun 2019 yang diselenggarakan Kodim 0802/Ponorogo ini rencana digelar selama lima hari dengan tahapan kegiatan mulai dari pelajaran teori hingga praktek di lapangan. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *