Gandeng Pemkot, Koramil Menteng Selenggarakan Lomba Pidato Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Menteng – Dalam rangka mewujudkan sinergitas dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk mewujudkan kemajuan dalam bidang pendidikan, Kodim 0501/JP BS melalui Koramil sejajaran melaksanakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SLTP dan SLTA di wilayah Jakarta Pusat.

Lomba pidato kali kedua ini diselenggarakan oleh Koramil 01/Menteng, bertempat di aula Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/03/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutannya Danramil 01/Menteng Mayor Kav Sugiyanto, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 01/Menteng untuk menyaring bakat pelajar SLTP dan SLTA dalam keahlian berbahasa Inggris.

“Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga harus dikuasai oleh para generasi milineal, sebagai bekal dalam berkomunikasi dan berkompetisi di kancah dunia internasional,” ujar Sugiyanto.

Dengan adanya lomba seperti ini, lanjutnya, diharapkan para siswa semakin terpacu untuk mempelajari bahasa Inggris bukan hanya dalam konteks kompetisi namun lebih jauh untuk membekali diri.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi, SH.,MM.,MH. menyambut baik program yang diluncurkan oleh Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

“Pendidikan anak bangsa merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh komponen bangsa, dengan sarana perlombaan ini akan terlahir anak – anak bangsa yang memiliki kemampuan handal untuk kemajuan bangsa kelak,” tambahnya.

Adapun juara pertama tingkat SLTA diraih Cesta Rangga Adikerta dari SMA Kanisius, juara kedua diraih Christopher Bursa dari SMA St. Theresia dan juara ketiga diraih Evgenia Jessica dari SMA St. Theresia.

Sedangkan untuk tingkat SLTP juara pertama diraih Callista Nabila dari SMP N 1 Jakarta, juara kedua Conoray Lawantara dari SMP Kanisius dan juara ketiga diraih Trishia Elena Dharmawan dari SMP St. Theresia.

Para pemenang lomba mendapatkan trofy, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana. @ferry

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *