Begini Semangat Warga Agar Rumahnya Cepat Selesai Dibangun TMMD Kodim Jember

  • Whatsapp

JEMBER – Dalam pembangunan yang dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) biasanya memang pembangunan yang berada di lokasi tidak terjangkau oleh kendaraan, sehingga material yang turun harus diimbal melalui tenaga manual manusia.

Seperti pembangunan rumah Hamid di RT 008/009 Dusun Ajung Babi, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember yang mendapatkan program bedah rumah TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bahkan pemilik rumah dengan keluarga Hamid ikut semangat mengusung material batu merah dan material lain untuk didekatkan ke lokasi pembangunan rumahnya agar lekas selesai.

Walaupun sudah dilarang oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD agar tidak usah ikut kerja, namun mereka tetap melakukannya.

Bu Hamid dan neneknya mengatakan “Tidak apa-apa pak kami senang rumah saya dibangun gratis, sehingga saya juga harus membantu pengerjaannya sebisa saya seperti ini,” ujar Bu Hamid didampingi neneknya, Selasa (12/03/2019).

Sementara itu Komandan Kompi Satgas TMMD ke-104 Kapten Inf Suwarno menambahkan,  dirinyapun sudah melarang hal tersebut namun karena mereka senang rumahnya dibangun sehingga semangat membantu mendekatkan materialnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *