TMMD Reguler 104 Jadikan Poncol Desa Wisata

  • Whatsapp

Magetan – Desa Poncol merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Poncol Kabupaten magetan. Desa ini berada di dataran tinggi yang masih merupakan bagian dari kaki gunung lawu sebelah selatan yang berbatasan langsung dengan Wonogiri, Jawa Tengah, untuk percepatan pembangunan ekonomi di perbatasan sehingga Desa Poncol dipilih menjadi lokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-104 oleh Kodim 0804/Magetan.

Dengan adanya program TMMD Reguler 104 ini memberikan keuntungan tersediri khususnya bagi desa Poncol untuk menunjang pembangunan Infrastruktur. Sebab banyak sektor pariwisata yang perlu mendapat sentuhan dan perlu diimbangi oleh pembangunan terutama sektor jalan menuju lokasi obyek wisata tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Wisata Waduk Gonggang salah satunya yang dapat diakses melalui desa Poncol menjadi destinasi wisata baru. Sehingga bila dikelola dengan baik wisata di sekitar waduk yang menjadi jujukan wisatawan menikmati panorama pemandangan perbukitan dan Waduk gonggang.

Masyarakat Desa Poncol sangat mendukung kegiatan TMMD yang merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh Kodim 0804/Magetan. Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dalam bidang pariwisata.

“Kami bertekad memberdayakan masyarakat untuk maju bersama melalui potensi yang di Desa Poncol. Termasuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah mengalokasikan anggaran untuk destinasi wisata,” ujarnya Kepala Desa Samsu Hari.

“Pengelolaannya melalui Karang Taruna desa, kami persilakan remaja untuk berkreatif mengembangkan ide atau gagasan agar ke depan wisata desa Poncol bisa lebih baik dan makin berkembang,” jelasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *