Kebersamaan Wujud Nyata Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

  • Whatsapp

Magetan – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodim 0804/Magetan, selain melakukan pekerjaan fisik di Dusun Wonosari, Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan juga membaur dengan masyarakat.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy selaku Dansatgas TMMD ke-104 mengatakan bahwa anggota satgas yang ditempatkan dan tinggal sementara waktu di rumah-rumah warga, harus pandai-pandai menjaga diri dan hubungan baik agar terwujud kebersamaan TNI dan rakyat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Program TMMD ke 104 ini diharapkan mampu menimbulkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat, sehingga anggota Satgas TMMD tidak segan-segan untuk membantu setiap ada kesulitan yang dialami warga yang ada dilokasi TMMD,” jelasnya.

Seperti yang dilakukan Sertu Tukiyo, disela-sela waktu istirahatnya anggota Satgas TMMD ini tinggal dirumah orang tua asuh, menyatu dengan warga sehingga dapat merasakan kebersamaan dengan warga layaknya sebuah keluarga sendiri.

Hal ini yang dilakukannya ketika beristirahat dirumah ia menginap, turut membantu memasak maupun mengupas jagung.

“Kegiatan seperti ini yang dirasakan warga sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat di lokasi Desa Poncol,” ungkapnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *