Bronjong Diikat, Ini Yang Dilakukan TNI 

  • Whatsapp

Donggala – Sedikit lagi pengerjaan bronjong dalam pembangunan jembatan III akan selesai. Tentu saja ini akan menjadi kepuasan dan kegembiraan tersendiri karena sudah dua jembatan yang mereka sudah selesaikan di jalan penghubung baru yang menghubungkan Desa Bakubakulu dan Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Oleh karena itu, bronjong yang sudah diisi batu dan ditutup mulai diikat dengan kawat agar batu tidak tumpah. Salah satu pasukan dari 714 mulai menutup dan mengikatkan bronjong tersebut. Secara teliti dan penuh kehati-hatian ia masuk ke dalam bronjong. Hal ini ia lakukan agar selain batu tidak tumpah, juga tidak terjadi kecelakaan seperti kakinya atau tangannya tergores kawat bronjong.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Senada dengan itu, Danramil 02/BRM, Kodim 1306/Donggala Kapten Hanafi menambahkan, setelah diisi batu bronjong ditutup agar batu tidak jatu dan terlihat lebih rapih.

“Bronjong yang sudah diisi batu harus ditutup dan diikat dengan kawat agar batu tidak tumpah dan juga tampak kelihatan rapi. Pengerjaan pengikatan bronjong ini tidak akan memakan waktu lama seperti pengisian batu,” tandasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *