Warga Senang Dapat Pengetahuan Wasbang di  TMMD Kodim Bekasi  

  • Whatsapp

JATISARI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 wilayah Kodim 0507/Bekasi selain kegiatan fisik juga menyasar kegiatan Non Fisik.

Kegiatan fisik, membangun sarana infrastruktur jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), Sedangkan sasaran non fisik diisi dengan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkotika, kamtibmas, hukum dan wawasan kebangsaan (wasbang).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan wasbang kali ini dilaksanakan di aula Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi dan diikuti oleh 67 orang warga, aparat kelurahan, RT/RW, pos yandu dan TNI.

“Wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai konsep cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya didalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Kapten Inf Alit Gusiantoro dari Bintaldam Jaya

Hakekatnya, wawasan kebangsaan adalah keutuhan secara nasional, yang juga dapat diartikan sebagai cara pandang yang utuh atau menyeluruh dalam lingkup bangsa Indonesia dan demi kepentingan nasional.

Artinya, setiap warga negara Indonesia harus berpikir, bersikap dan bertindak secara utuh menyeluruh dalam lingkup NKRI dan demi kepentingan nasional, bangsa dan negara Indonesia.

Salah seorang warga, Pendi, mengatakan melalui TMMD dapat mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Selain itu membangkitkan kembali semangat gotong royong, sehingga masyarakat juga merasa punya tanggungjawab untuk memajukan kampungnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Jatisari Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Kodim 0507/Bekasi  yang telah menjadikan Jatisari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi sebagai sasaran lokasi TMMD ke-104 tahun 2019.

“Sebagai aparat kelurahan saya juga  mengucapkan atas sosialisasi tentang Wasbang yang di sampaikan TNI,” imbuhnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *