Tiga Desa Diserbu TMMD Warga Minta TNI Lama Disini

banner 468x60

DONGGALA – Pada pelaksanaan TMMD di tiga desa Kec. Palolo, peran aktif masyarakat memang terlihat menonjol, terutama dalam hal pembangunan fisik. Masyarakat dengan sukarela ikut membantu pengerjaan sasaran dan terkadang merekan juga membawakan minuman atau makanan untuk disantap bersama-sama.

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Wilayah Kodim 1306/Donggala yang difokuskan di tiga Desa yaitu Bobo, Bakubakulu dan Kapiroe Kec. Palolo Kab. Sigi, tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat. Namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong serta membuat masyarakat akan lebih sadar untuk hidup sehat.

Memang nampak mengesankan suasana kekeluargaan di Desa. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh sangat terasa. “Tidak ada lagi sekat sosial diantara mereka. Usai bekerja, para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing” Tambah Pasi Ter.

“Hal itu karena sasaran yang di bangun dalam program TMMD ini antara lain pembuatan Jembatan dan jalan umum. Selain itu juga ada pengobatan masal dan juga penyuluhan akan Bahaya narkoba” kata Pasiter Kodim 1306/Donggala Kapten Inf Sjafroni (09/03)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *