Marno Anggap Satgas TMMD Keluarganya Sendiri

  • Whatsapp

Magetan – Keberadaan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0804/Magetan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat benar-benar dirasakan dan bukan hanya slogan saja.

Itikad baik ini membuat keluarga Marno, warga RT. 17/6 Dusun Wonosari Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan merasa senang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami sudah menganggap para Satgas TMMD yang tinggal di rumah kami sebagai keluarga kami sendiri,” ujarnya.

Ia merasa beruntung bisa bersama-sama Satgas walaupun selama 30 hari, Semula dirinya merasa ragu, apakah mampu tempat tinggalnya dihuni TNI. Namun setelah mendapat penjelasan panjang lebar dari Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti, ia pun langsung menyambutnya.

Agar tak memberatkan ekonomi pemilik rumah, anggota Satgas memberikan ULP (Uang Lauk Pauk) dukungan dari Mabes TNI untuk dimasakkan dan dinikmati bersama pemilik rumah.

Satgas TMMD 104 selama melaksanakan tugasnya di Dusun Wonosari tinggal serumah dan beraktivitas dengan para orang tua asuh. Tujuannya, agar prajurit dapat merasakan langsung bagaimana hidup bermasyarakat di pedesaan, sebaliknya warga dapat mengenal lebih dekat keseharian prajurit.

Pak Marno berharap jamuan makanan dan hal lain yang akan disiapkannya untuk para satgas TMMD dapat diterima walau hanya ala kadarnya dan tidak istimewa.

“Hanya kesederhanaanlah yang bisa keluarga ini berikan kepada bapak-bapak TNI yang bertugas membangun desa. Saya ikhlas dan siap memberikan yang terbaik bagi mereka selama tinggal disini,” tutup Marno. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *