Kedekatan TNI dan Rakyat Tidak Perlu Diragukan Lagi

  • Whatsapp

DONGGALA – Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi. Bertugas dan tanggungjawab seorang Anggota Komando Kewilayahan diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya Bhakti. Namun juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat. Terlebih dengan adanya kegiatan TMMD ini, anggota Satgas TMMD harus bisa mendekatkan diri dengan masyarakat dan guna memupuk rasa kekeluargaan yang lebih hangat.

Kopda Hendrik juga menyampaikan jika tujuan kegiatan TMMD yaitu membangun infrastruktur desa, guna memudahkan akses dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan daerah perbatasan” Ujarnya (10/03).

Sementara itu warga juga mengakui, semenjak adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat lebih tau akan program-program TNI yang tidak hanya berlatih perang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *