Kapendam Jaya : Rehab Rumah Tidak Layak Huni Jadi Sarana Komsos TNI

  • Whatsapp

Jakarta – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodam Jaya ke-104 di Wilayah Kodim 0507/Bekasi telah memulai pekerjaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi.

Salah satu dari lima RTLH itu adalah milik Bapak Tutu, seorang lelaki tua yang sehari-hari bekerja sebagai pembuat arang kayu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya tidak mengira sama sekali, kalau rumah saya akan jadi bagus nanti. Terima kasih banyak kepada Bapak-Bapak TNI yang merehab rumah saya,” haru Tutu, saat berbincang dengan Babinsa di depan rumahnya, Sabtu (09/03).

Pak tua ini pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa setempat, karena telah mengusulkan rumahnya sebagai sasaran TMMD. “Terima kasih juga buat Pak Lingga, yang telah mengusulkan rumah saya untuk direhab,” harunya lagi.

Secara terpisah, Kapendam Jaya, Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan bahwa, selama kegiatan TMMD, selain gencar melakukan kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur dan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan kepada warga, anggota TNI juga dituntut tetap melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga.

“Para Babinsa harus tetap berkomunikasi sosial dengan warga di wilayahnya, hal ini penting untuk mendapatkan informasi apa yang dibutuhkan warga, termasuk kendala yang harus diatasi,” terangnya, Minggu (10/03/2019).

Kristomei juga mengatakan, dari Komsos tersebut diharapkan para Babinsa dapat mengajak warga untuk berperan serta membantu kelancaran TMMD.

“Melalui Komsos, Babinsa juga bisa menumbuhkan rasa empati warga, sehingga bisa mengajak warga untuk bergotong royong meringankan beban tetangganya,” tutupnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *