Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Tanam Jagung 

  • Whatsapp

Magetan – Masih di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 anggota satgas dari Yonarmed 12/Ngawi Prada Satria menyempatkan diri turun langsung membantu warga menanam jagung dengan membuat lubang untuk menanam bibit Jagung di areal pertanian warga.

Membantu warga menanam jagung ini dilakukannya saat istirahat pembuatan jalan TMMD, kebetulan lokasinya pun berdekatan. Guna mewujudkan program pemerintah Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional, Sabtu (09/03/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diawal musim penghujan warga Dusun Wonosari Desa Poncol Magetan Jatim sudah mulai menanam jagung.

“Saya selaku anggota prajurit yang tergabung dalam Tim Satgas Lapangan TMMD ke 104 Tahun 2019 wilayah Kodim 0804/Magetan merasa tergugah untuk membantu warga dan memberikan semangat kepada petani untuk menyelesaikan penanaman bibit jagung,” ujar Satria.

Warga Dusun Wonosari Desa Poncol Magetan, Yatno merasa senang hati telah di bantu bapak TNI, dengan harapan menjelang musim penghujan ini diharapkan tanaman yang akan tumbuh nantinya akan mendapatkan asupan air hujan yang cukup.

“Jika berhasil panen nantinya tentu akan dapat meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Pendampingan yang dilakukan oleh TNI yang telah dilatih oleh Dinas Pertanian Kab. Magetan sebelumnya akan sangat membantu masyarakat Dusun Wonosari Desa Poncol Magetan. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *