Satgas TMMD Ke 104 Jember Bantu Bidan Desa Periksa Kesehatan Anak Serta Ibu Hamil dan Menyusui di Posyandu 

  • Whatsapp

JEMBER – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0824/Jember kali ini juga memberika pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak balita di Balai Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Sabtu (09/03/2019).

Kegiatan tersebut diramaikan sebanyak 67 anak balita serta ibu-ibu yang sedang hamil yang dilayani oleh bidan desa, Erni Indriati, dibantu 4 orang kader Posyandu dan 2 personel  Satgas TMMD.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ada pun pelayanan yang diberikan, yaitu timbang badan terhadap balita serta pemberian makanan tambahan (PMT) berupa roti dan susu dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui.

Erni Indriati menyampaikan bahwa jadwal kegiatan posyandu bulan ini memang waktunya pemberian PMT.

“Dengan pelayanan dibantu oleh bapak-bapak TNI ini saya sangat terbantu sekali. Terimakasih bapak-bapak TNI atas bantuannya,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kompi Satgas TMMD  Kapten Inf Suwarno menyampaikan bahwa pasukannya disini tidak hanya membantu pembangunan insfrastruktur saja tetapi juga membantu pelayanan-pelayanan kepada masyarakat di Desa ini.

“Sehingga dengan adanya TMMD Ke-104 Ini masyarakat benar- benar mendapatkan pelayanan dengan lebih baik lagi,” tandasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *