Persit Kodim Jember Motivasi Anak-Anak Di Lokasi TMMD

  • Whatsapp

JEMBER – Anggota Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember menjalin keakraban dengan sejumlah anak di lokasi kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0824/Jember, yakni di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Sabtu (09/03/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Gunung Malang tersebut berlangsung meriah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebanyak 21 anak desa setempat yang berusia 4 hingga 12 tahun tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Bahkan, anak-anak tersebut tidak segan saat diminta untuk pamer kemampuan oleh anggota Persit KCK Cabang 38.

Di antara mereka ada yang pamer kemampuan bernyanyi, hafalan Pancasila, dan hafalan surat pendek dalam Alquran.

Ditambah ada bingkisan menarik yang disediakan bagi mereka yang tampil, membuat anak-anak tersebut semakin bersemangat untuk unjuk kebolehan.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di Desa Gunung Malang.

“Karena dari Senin hingga Sabtu anak-anak ini bersekolah jadi hari ini kami ajak mereka bermain sambil memotivasi semangatnya,” kata Arif, yang juga merupakan Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0824/Jember tersebut.

Arif berharap, meski dilaksanakan secara sederhana, kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar semakin semangat untuk menimba ilmu.

“Sehingga meski mereka tinggal di desa tapi mereka mampu berkompetisi dalam ilmu pengetahuan,” harapnya.

Dia juga menambahkan, selama pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 0824 Jember di Desa Gunung Malang hingga berakhir nanti pihaknya akan memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat, khususnya kepada anak-anak.

“Dalam pelaksanaan TMMD sebulan ini kami akan terus jalin keakraban dengan anak-anak dalam kegiatan seperti ini. Kami akan jadi bapak asuh bagi mereka,” imbuhnya.¬†frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *