Kejari Bekasi Sosialisasi Masalah Hukum di TMMD Nonfisik

  • Whatsapp

JATI SARI – Dalam mencerdaskan pengetahuan  serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai Hukum, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-104  Kodim 0507/Bekasi melaksanakan penyuluhan Hukum Perdata dan Pidana, di Aula Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Sabtu (09/03/2019).

Sosialisasi masalah hukum perdata dan pidana ini disampaikan oleh Bayu Aji Pramono, SH. dari Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dihadiri ketua RT, RW dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bayu Aji Pramono, SH menyampaikan bahwa saat ini memang pengetahuan dan kesadaran tentang hukum sangat diperlukan sehingga untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan dan kesadaran hukum.

“Kesadaran hukum perlu dioptimalkan, jangan sampai masyarakat tertipu oleh oknum yang memanfaatkan hukum untuk mengelabui atau menjerat masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kesadaran masyarakat untuk tertib dan perduli dengan aturan hukum, tingkat kriminalitas di Kota Bekasi khususnya akan semakin menurun.

“Dan yang lebih membanggakan bagi kami tidak adanya pelanggaran hukum di masyarakat,” katanya.

Jamal sebagai ketua RT01/RW 05 menambahkan  dengan penyampaian pihak Kejaksaan ini kita wujudkan agar masyarakat mengetahui ketentuan hukum yang berlaku didalam kehidupan sehari-hari dapat menghindari pelanggaran hukum.

“Dan yang lebih penting adalah dengan ketertiban dan tingginya rasa ingin tahu masyarakat mengenai hukum maka intensitas pelanggaran hukum khususnya di Kelurahan Jati Sari semakin menurun dan mudah-mudahan kedepan tidak ada pelanggaran hukum,” ungkapnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *