Begini Sasaran Non Fisik TMMD Kodim Bekasi Kepada Pelajar

  • Whatsapp

JATI SARI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta dengan kegiatan non fisik, memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan sex bebas kepada pelajar SMKN 7, di Bojong Sari, Kelurahan Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Bekasi, Jumat (08/03/2019).

Adapun pemateri Pelda Andi memberikan arahan dan bimbingan kepada para pelajar, agar selalu berhati-hati dalam pergaulan dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman serta teknologi yang semakin maju.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurutnya, hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar para pelajar dapat terhindar dari dampak negatif seperti pergaulan sex bebas dan Narkoba.

“Di era sekarang ini sudah banyak pemberitaan publik di semua media akhir-akhir ini tentang kejahatan sex terhadap perempuan dan anak di bawah umur, seperti kenakalan remaja mulai dari balap liar, narkoba dan sex bebas serta tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar, saat ini menjadi trend pelanggaran di kalangan para remaja modern,” ujarnya.

Pergaulan bebas dan penggunaan Narkoba, lanjutnya, sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif, maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat oleh salah satu siswi SMKN 7 Rifka (16), ia dan teman-temannya mengaku beruntung mendapatkan pemahaman dari TNI.

“Saya dan teman-teman sangat beruntung mendapatkan arahan dan bimbingan dari Pelda Andi melalui kegiatan TMMD Ke -104. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak TNI.

Ia pun mengakui dengan penjelasan tadi, ia dan teman-temannya jadi tahu bahaya pergaulan sex bebas dan bahaya dari penyalahgunaan Narkoba.

“Apalagi materi yang disampaikan menarik dengan slide gambar dari proyektor membuat kita jadi makin paham,” tambahnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Sekolah, Ius Haryani, Wakil Kepala Sekolah, Sanen Jarkasih dan Babinsa Kelurahan Jati Sari, Serma Asep.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 7, Ius Haryani juga menyampaikan terimakasih kepada TNI lewat kegiatan non fisik TMMD Ke-104 Kodim 0507/Bekasi.

“Kami para guru dan siswa sangat antusias serta mengapresiasi kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman kepada generasi penerus, agar terbebas dari narkoba,” sambungnya.

Ius berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut dilain waktu. “Demi menyelamatkan generasi penerus kita,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *